Rabu, 28 April 2010

14才の母 (14sai no Haha)

Views


(14sai no Haha), kalo diartikan ke bahasa Indonesia adalah “Ibu berumur 14 tahun”. Dari judul ini mungkin langsung terlintas di kepala kita bahwa cerita ini adalah tentang seorang anak perempuan berumur 14 tahun yang sudah memiliki anak.

14sai no Haha, adalah sebuah cerita mengenai perjalanan hidup seorang anak perempuan yang berumur 14 tahun dalam menerima kenyataan hidup bahwa ia hamil. Mulai dari perasaan dimana dia mengetahui bahwa dia hamil, dia tidak bisa mengatakan ke orang tuanya sehingga dia merasa dia berada di dunia ini sendiri, dimana si laki-laki yang dia suka tidak bisa diberitahukan karena dia takut untuk mengatakannya, sampai dimana sekolah dan lingkungan tidak lagi ramah kepadanya.

Cerita ini sangat bagus karena benar-benar menggambarkan bahwa situasi dia tidak sama lagi sesudah dia mulai hamil dan lingkungan menyadarinya. Dengan begini kita yang menonton akan menyadari bahwa tindakan sex pranikah bukanlah sesuatu yang boleh dilakukan karena akan lebih memberikan aspek buruk kedepannya. Mungkin ada juga yang berhasil melewatinya dan menciptakan sebuah keluarga yang harmoni, namun tidak semua manusia memiliki kebiasaan untuk tidak mengedepankan ego.

Dari yang gw liat di sekitar gw, pernikahan akibat kehamilan (Merried by Accident) sering menghasilkan perceraian, karena pernikahan itu tidak didasari oleh rasa cinta, tapi karena si cowo telah menghamili cewe, dan karena si cewe telah hamil. Jadi jangan pernah mengatakan sex pranikah karena cinta.

Sekarang banyak iklan-iklan yang mengatakan bahwa “Kondom adalah cerminan laki-laki bertanggung jawab“, bahkan ada juga iklan yang menuliskan “Cewe-cewe sukanya cowo yang aman” dimana ini dimaksudkan bahwa cewe-cewe di Indonesia ini suka melakukannya kalo si cowo menggunakan kondom.

Kenapa fungsi dari kondom telah berubah? Kondom itu dibuat untuk pasangan suami-istri yang ingin mengontrol jumlah keluarga, bukan untuk mencegah kehamilan. Karena perubahan fungsi inilah makanya di bangsa ini mulai muncul remaja-remaja tidak bertanggung jawab.

Apakah kondom cerimanan cowo bertanggung jawab? Tidak! Justru ini adalah tindakan tidak bertanggung jawab, karena si cowo hanya mencari enaknya tanpa memikirkan arti cinta yang sebenarnya.

Dan apakah sudah sebegitu jelekkah moral bangsa ini sehingga “cewe-cewe suka cowo yang aman” ? Bukankah ini berkesan si cewe bisa aja melakukannya kapan saja dan dengan siapa saja asal si cowo make kondom? Okelah dia sedang jadian dengan cowo A, tapi apakah tidak ada kemungkinannya kalau dia putus dan nantinya dia jadian dengan cowo B? atau bahakan C? atau D?… Maaf kalau gw akan mengatakan satu hal kepada kalian para cewe. Kalian bukanlah asbak rokok tempat si cowo membuang abu rokoknya. Jadilah cewe terhormat!

Lakukanlah dengan orang yang benar-benar kamu cintai, dimana kalian sudah diikat oleh sebuah pernikahan. Topik ini sengaja gw angkat bersamaan dengan pembahasan mengenai dorama jepang ini. Karena akhir-akhir ini, moral bangsa sudah hilang.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

2 komentar:

  1. hehehehe.... terpesona oleh cewe2 suka yg aman..
    lain kali pake kondom ahhhh...........
    hahahaha... peace..

    BalasHapus
  2. Playtech launches new online slot machine
    Playtech's latest slot machine is 파주 출장마사지 the latest 김해 출장샵 addition 양주 출장마사지 to the brand-new online 전주 출장안마 casino market, The machine, developed by Playtech, 의정부 출장마사지 is an

    BalasHapus